Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-15, pada Kamis (06/02/2020), Google Maps meluncurkan sebuah pembaruan fitur serta mengusung tampilan baru pada aplikasi di Android dan iPhone.
Gambar: malangpostonline.com

Melansir dari CNBC Internasional, (07/02/2020), dikatakan desain ulang membuat aplikasi lebih mudah digunakan dan tidak membutuhkan banyak penggalian untuk menemukan beberapa opsi. Ini berfokus pada lima fitur ikon di bagian bawah layar, tiga di antaranya terbaru.

Explore: Tab ini akan menemukan tempat-tempat baru berdasarkan rekomendasi pribadi Anda. Ini juga termasuk anda mencari  tempat seperti restoran, atraksi kota, dan lainnya beserta melihat ulasannya.

Commute: Tab ini membantu anda dengan cepat menemukan rute kembali ke rumah atau bekerja baik dengan mobil, transit, atau berjalan kaki.

Saved: Tab ini memungkinkna anda menemukan tempat, reservasi, dan rencana tersimpan untuk perjalanan mendatang. Anda juga dapat membagikan rekomendasi kepada teman-teman dari tempat yang telah anda kunjungi.

BACA JUGA:

Contribute:  Fitur ini anda dapat meninggalkan ulasan diberbagai tempat, berbagi detail tentang alamat, dan menambahkan jam kerja yang hilang.

Updates: Fitur ini memungkinkan anda mencari tempat-tempat yang sedang tren di dekat anda.

Selain itu, pada bulan Maret nanti, Google Maps akan mendapatkan beberapa fitur peningkatan pada angkutan umum dan augmented reality. Misalnya, anda sudah bisa melihat betapa ramainya mobil atau bus kereta bawah tanah.

Sedangkan, untuk fitur augmented reality "Live View", memungkinkan anda dapat melihat petunjuk arah yang ditempatkan di dunia nyata secara 3D serta peta mini kecil di bagian bawah layar.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations