Kedatangan Luis Suarez di Atletico Madrid membuat sebuah drama baru bagi eks Barcelona tersebut. Luis Suarez yang hijrah dari Barcelona ke klub rival, Atletico Madrid setelah tidak lagi dipilih oleh pelatih baru Ronald Koeman. Kepindahan Suarez membuat babak baru yang menarik dari cerita sepakbola Spanyol. Apa itu?

Menghadapi musim baru, Atletico Madrid kehilangan Striker ganteng nan elegan, yaitu Alvaro Morata yang baru menuntaskan kepindahan ke Juventus. Klub yang sebelumnya dibela MOrata pada periode 2014-2019. Kepindahan balik kucing Morata ke Juve mungkin bukan berita yang terlalu heboh. Yang menjadi sorotan adalah kepindahan Luis Suarez dari Klub Rival, Barcelona ke Atletico Madrid. Luis Suarez yang digadang-gadang akan pidah ke klub Serie A, Juventus akhirnya urung untuk pindah karena belum memiliki paspor Uni Eropa. Suarez yang sebelumnya sudah mengikuti ujian bahasa Italia di Universitas Perugia pun akhirnya malah berlabuh ke Atletico Madrid. 

Datangnya Luis Suarez diyakini bakal membuat Atletico Madrid semakin berbahaya. Suarez tak hanya membawa gol-golnya, karakternya pun sangat pas dengan para pemain Atletico dan juga pelatihnya, Diego Simeone.

Sejak kedatangan Diego Simeone, Atletico dikenal sebagai klub petarung yang tak kenal takut. Permainan keras adalah ciri khasnya. Siapa pun lawan akan dihajar tanpa ampun.

Hal ini disebabkan oleh karakter sang pelatih, Diego Simeone. Pelatih berusia 51 tahun ini dikenal sebagai pelatih dengan emosi yang meluap-luap, temperamental, dan terbukti sangat berani. Hal ini sudah menjadi ciri khasnya sejak menjadi pemain sepak bola profesional di eranya. Karakter Simeone ini pun seolah menular pada pemain-pemainnya, dan akhirnya menjadi ciri khas permainan Atletico. 

Kedatangan Luis Suarez yang memiliki karakter mirip pun melengkapi skuad Atletico. Bahkan jauh hari sebelum Suarez datang, Atletico sudah punya striker petarung lainnya, yaitu Diego Costa. Costa merupakan pemain temperamental di lapangan, bahkan cenderung tanpa ampun. Hampir semua bek lawan yang pernah menghadapinya mengeluh, Costa adalah mimpi buruk. Sosok yang tangguh namun bermain kasar.

Kolaborasi striker Atletico, Simeone, Costa, dan kini ada Suarez. Lengkap sudah, ketiganya akan membentuk sebuah kekuatan baru. Bukan hanya kekuatan di lapangan, melainkan juga kekuatan mental tim yang super tangguh dan trengginas. Tim lawan akan berpikir dua kali sebelum mencari masalah melawan Atletico. Seolah Atletico sudah berani menantang, Anda siap melawan Atletico? (Kang Auf)

YOUR REACTION?

Facebook Conversations