Anak muda kelahiran 25 Maret 2000 (21 tahun), memiliki postur tubuh 180 cm dan berkebangsaan Inggris ini Pulang Kampung, setelah berkelana ke Jerman sejak tahun 2017.

Akhirnya, fans United berbahagia. Pasalnya Manchester United resmi mengumumkan Jadon Sancho sebagai pemain baru pada Kamis (1/7/2021) malam WIB. United pun mengakhiri perburuan untuk bisa mendapat Sancho yang dimulai sejak 2017 silam.

Sancho telah menjadi buah bibir di Inggris sejak pindah dari Watford ke Manchester City. Ia kemudian juga tampil bagus bersama Inggris di Euro U-17 dengan mencetak sembilan gol dari 10 laga.

Jadon Sancho, bersama Phil Foden, lantas masuk dalam proyek jangka panjang Man City. Pep Guardiola bahkan sudah memberi kesempatan pada Sancho berlatih di tim utama pada musim 2016/2017. Namun, dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2017 untuk menempuh petualangan baru yang lebih menjanjikan. Ternyata benar, hal tersebut membuat namanya menjadi populer dikarenakan setidaknya selama dua musim kebelakang penampilannya sangat luar biasa di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund. 

Di masa lalu, Jadon Sancho melakukan hal yang tepat, ia menolak ikut sesi tur pramusim Manchester City jelang musim 2017/2018. Saat itu, Sancho merasa tidak akan mendapat menit bermain di tim utama. Sancho ingin jaminan bermain reguler dan City tidak bisa memberikan hal itu.

Sancho kemudian pindah ke Dortmund yang menjaminnya masuk tim utama. Sancho pun pindah dengan mahar transfer 8.7 juta euro.

Sebelum pindah ke Dortmund, Sancho mendapat tawaran dari kubu United. Namun, dikutip dari The Mirror, ada dua alasan mengapa Sancho menolak. Pertama, Sancho tidak memasukkan Sancho dalam skuad utama dan tidak ada jaminan menit bermain. Dan kedua, City tidak ingin melepas pemain mudanya ke rival sekota.

Setelah dua tahun menjadi headline transfer United dibuka, transfer Sancho akhirnya rampung. Sancho resmi menjadi pemain United mulai musim 2021/2022 nanti. Dortmund lebih dulu mengkonfirmasi transfer ini sebelum disusul pemberitaan dari United.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho," bunyi pernyataan resmi MU.

Kabarnya, United harus membayar hingga 90 juta euro dalam beberapa tahap kepada Dortmund untuk transfer anak muda 21 tahun ini.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations