Manusia pencetak Gol, juga pencetak Rekor. Cristiano Ronaldo membukukan rekor baru di gelaran Euro 2020 ini.

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencatatkan prestasi individu luar biasa usai mencetak dua gol melawan Hongaria di pertandingan pertama Portugal di pagelaran Euro 2020 dan satu tambahan gol dalam laga matchday 2 Grup F Euro 2020 kontra Jerman, Sabtu (19/6/2021).

Gol Cristiano Ronaldo tercipta dari proses yang sangat luar biasa. Di usia 36 tahun, CR7 masih mampu berlari dari kotak penalti timnya menuju kotak penalti lawan dalam waktu hanya kurang lebih 12 detik. Gol ini memang berawal dari sebuah serangan balik super cepat yang dilancarkan Portugal. Assist Jota pun dengan mudah sukses dituntaskan oleh Ronaldo menjadi gol.

Mengutip Opta, satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Timnas Jerman ternyata membuat namanya kini menyejajarkan diri dengan striker legenda Jerman, Miroslav Klose dalam daftar pencetak gol terbanyak dari Eropa di turnamen mayor. Ronaldo tercatat sudah mencetak total 19 gol di pentas Euro dan Piala Dunia, sama dengan catatan gol Klose bersama Jerman di turnamen akbar. Kita saksikan kembali, rekor apa lagi yang akan dibuat Ronaldo di Euro 2020 ini?

YOUR REACTION?

Facebook Conversations