Megabintang bintang asal Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB.

Cristiano Ronaldo di vonis terinfeksi covid19 satu hari menjelang Portugal versus Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terpaksa menjalani isolasi mandiri dan saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Di usia 35 tahun ini, Ronaldo masuk kategori pasien orang tanpa gejala (OTG). Dalam sejumlah kesempatan, Cristiano Ronaldo memang disiplin mengenakan masker, hal itu terlihat dalam sejumlah foto dan video yang banyak tersebar di media sosial. 

Sempat terekspose tepatnya pada Minggu 6 September 2020 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo sempat ditegur petugas pertandingan karena tidak mengenakan masker. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang duduk di tribun Stadion Do Dragao sedang menyaksikan laga Portugal vs Kroasia di matchday pertama Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. 

Tentu apresiasi pantas kita berikan kepada petugas pertandingan tersebut. Sebab, ia sama sekali tidak segan menegur megabintang seperti Cristiano Ronaldo yang tercatat telah memenangkan lima trofi Ballon dOr selama karirnya. Dari kasus ini bisa diambil pejaran pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations