Semakin Perkasa, El Real sudah tak terkejar di puncak klasemen dan akhir April di Pekan 34 ini resmi merebut gelar La Liga dari sang tetangga, Atletico Madrid. Musim ini adalah gelar Los Blancos ke 35 tahun. Gelar Liga terbanyak di Spanyol, juga liga-liga terbesar di Eropa.

Real Madrid resmi merengkuh gelar juara La Liga Spanyol setelah mengentaskan Espanyol 4-0, Sabtu (30/4) di Santiago Bernabeu. Tim asuhan Don Carlo itu menang lewat gol-gol Rodrygo (2), Marco Asensio, dan Karim Benzema. Kemenangan itu memastikan Madrid mengunci gelar juara La Liga mereka yang ke-35 dengan empat laga tersisa. 

Congratulations, alias ucapan selamat, pun datang dari akun Twitter resmi Barcelona.

Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona sering melihat Madrid meraih gelar juara, baik di Spanyol maupun kejuaraan Eropa lainnya. Barcelona sendiri terakhir kali menjuarai La Liga adalah pada musim 2018/19, sedangkan Liga Champions terakhir musim 2014/15.

Bisa dibilang, belakangan ini, Barcelona lebih sering mengucapkan selamat daripada mereka sendiri yang juara.

Saking konsistennya memberi ucapan selamat kepada Madrid, 'Congratulations FC' pun seolah sudah menjadi julukan lain Barcelona, dan itu menjadi salah satu trending topic di media sosial.

Setelah ini, Madrid akan melanjutkan perjuangannya kembali melawan Manchester City di semi final Liga Champions Eropa. Ini menjadi ambisi terakhir Real Madrid di musim ini, yaitu dengan memenangkan kejuaraan di Eropa. Akankah Barca memberikan ucapan selamat lagi? kita lihat perjuangan Real Madrid berikutnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations