Di balik naik turunnya prestasi Barcelona, berbeda dengan Messi yang terus mencetak rekor dengan menyamai rekor Pele. Lionel Messi berhasil menyamai rekor gol Pele pada laga Barcelona vs Valencia yang berlangsung pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Messi berhasil menyumbang satu gol.

Berkat satu gol itu, Lionel Messi total sudah mengoleksi 643 gol di Barcelona. Jumlah tersebut pun menyamai pencapaian Pele saat masih di Santos. Legenda Timnas Brasil itu tercatat juga menyumbangkan 643 gol saat membela Santos. Messi pun punya kans untuk melewati catatan rekor gol Pele, mengingat dirinya masih aktif bermain untuk Barcelona saat ini.

Naik turunnya prestasi Barcelona berbanding terbalik dengan kesuksesan Lionel Messi yang menyamai catatan legenda Timnas Brasil, Pele, dalam hal koleksi gol terbanyak untuk satu klub. Hal ini terdengar langsung ke telinga sang pemilik rekor. Pele pun menyampaikan tanggapan soal pencapaian Lionel Messi itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan terbarunya, Pele mengunggah foto Lionel Messi dengan raut muka gembira. Unggahan itu pun dilengkapi dengan caption selamat dari Pele untuk pencapaian manis dalam karier penyerang asal Argentina itu. 

Pele pun mengaku turut merasa bergembira melihat Lionel Messi berhasil menyamai rekornya. Baginya, hal yang dilakukan dirinya dan Messi menunjukkan betul kecintaan dengan sebuah klub sepakbola. Hal ini pun dipercaya Pele bakal langka terjadi karena sebagian besar pesepakbola kini enggan bertahan di sebuah klub dalam waktu lama. 

“Ketika hati Anda dipenuhi dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan Anda. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya suka memakai baju yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri,” tulis Pele di akun Instagram pribadinya, @pele.

“Selamat atas catatan sejarahmu, Lionel Messi. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona. 

“Cerita seperti kita, mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin jarang terjadi di sepakbola. Saya sangat mengagumi Anda, @leomessi,” tutur Pele.

Messi sendiri masuk dalam skuad senior Barcelona sejak tahun 2004. Perjalanan 16 tahun Messi tentu sudah berhasil memberikan banyak kenangan manis fans untuk Barcelona.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations