Bayern Munich menang 2-1 atas Sevilla. Kemenangan di piala super eropa ini membuktikan kedigdayaan Klub Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Klub Spanyol, Sevilla yang turun sebagai juara Liga Europa 2019/2020 sempat mencuri keunggulan lebih dahulu di menit ke-13 melalu insiden yang diperbuat David Alaba. Kesalahan di kotak penalti tersebut sukses dikonversi oleh Lucas Ocampos dari Sevilla.

Bayern sang kampiun Liga Champions melancarkan gelombang serangan yang menghancurkan jantung pertahanan Los Nervionenses. Mendekati menit ke-34, umpan manis sang juru gedor, Robert Lewandowski disepak Leon Goretzka yang akhirnya membobol gawang Bono dan menyamakan keadaan.

Berikutnya, dua gol Munich yang diarsiteki Lewandowski dan Leroy Sane sempat dianulir. Berselang lima menit dari bangku cadangan, sundulan pemain pengganti Javi Martinez menentukan kemenangan Bayern Munich 2-1 atas Sevilla.

Ini adalah titel Piala Super Eropa kedua Die Roten, dan trofi keempat mereka tahun ini menyusul pencapaian treble winners juara Bundesliga, DFB-Pokal, plus LIga Champions 2019/20.

Pasukan Hansi Flick kini membidik rekor sejara Tim Catalan, Barcelona yang meraih sextuple atau enam piala sekaligus dalam setahun kalender pada 2009.

Mari kita lihat sepak terjang berikutnya dari Bayern Munich.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations