Gaung piala Eropa yang tertunda terus menggema. Pergelaran akbar sepakbola Eropa ini tetap terus dinantikan meski diundur kurang lebih satu tahun kalender masehi untuk penyelenggaraannya.

Piala Eropa yang penyelenggaraannya di undur ke 2021 tetap akan menggunakan nama Piala Eropa 2020. UEFA sudah memutuskan hal ini beberapa bulan lalu tepatnya, Kamis (23/4/2020).

Meski UEFA sempat galau terkait dengan nama turnamen yang digelar tahun depan tersebut. Mereka sebelumnya pernah mengumumkan akan tetap menggunakan nama Piala Eropa 2020. Namun, pernyataan itu kemudian mereka ralat dengan menegaskan belum menentukan nama turnamen. Yang sudah pasti yaitu Piala Eropa 2020 sudah dipastikan diundur ke tahun 2021. Langkah tersebut diambil UEFA agar liga-liga di Eropa yang kini harus tertunda akibat Virus Corona bisa dituntaskan.

Kini, UEFA kembali ke keputusan awal mereka dengan memastikan Piala Eropa tahun depan bernama UEFA Euro 2020 (Piala Eropa 2020). Nama tersebut tetap mereka sematkan karena sebagai perayaan 60 tahun turnamen yang digelar empat tahun sekali ini.

Hal ini juga terkait dengan bisnis, karena UEFA tak ingin juga menambah limbah karena pernak-pernik Piala Eropa 2020 sebagian sudah diproduksi. "Keputusan ini memungkinkan UEFA untuk mempertahankan visi dari turnamen yaitu untuk merayakan peringatan 60 tahun Piala Eropa (1960 - 2020)," bunyi pernyataan UEFA.

"Lebih jauh lagi, ini akan membantu seluruh pihak di sepakbola untuk mengingat perjuangan bersama menghadapi pandemi COVID-19. Tahun 2020 adalah masa-masa sulit yang harus dilalui Eropa dan dunia."

Sepakbola selalu menjadi hiburan yang ditunggu ditengah dunia yang masih berduka dengan Covid19.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations