Catalunya - Rumor kepergian bintang utama Barcelona selama satu dekade lebih, Lionel Messi diambang perpisahan dengan El Blaugrana, julukan Barcelona.

Sang Agen dan Messi sendiri mengharapkan pihak klub tidak mempersulit situasi jika ia memang ingin pergi. Barca diminta merelakan saja Messi demi menghindari pertikaian yang akan terjadi, terlebih dengan para petinggi di manajemen.

Pemain 33 tahun ini sudah mengirimkan dokumen pernyataan ingin hengkang ke manajemen klub. Pihak agen telah mempersiapkan dengan matang. Dalam kontrak dengan Barcelona, Messi memang punya klausul istimewa yang tidak dimiliki pemain lain, di mana ia bisa pergi secara cuma-cuma pada usia 32 tahun, yang bertepatan di musim ini. Kalusul ini bisa aktif selama Messi memberitahukan niat itu sebelum musim berakhir. Tapi Barcelona menyebut bahwa klausul itu sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu.

Agen Messi berdalih tenggat waktu klausul itu menyesuaikan masa berlakunya seiring molornya musim 2019/2020 dikarenakan Pandemi Covid19. Persoalan ini akhirnya berbuntut lanjut ke jalur hukum.

Opini dari Mantan Legenda Barcelona, Gary Lineker. Berpandangan bahwa isu ini semestinya diselesaikan dengan baik-baik dan santai saja. Barcelona sudah semestinya merelakan Lionel Messi jika yang bersangkutan memang ingin pergi, sebagai rasa hormat terhadap kontribusinya sampai saat ini.

"Kalau Messi mau meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul rilis, maka saya harap klub mencoba untuk membantu, bukan mempersulitnya," cuit Gary Lineker di Twitter.

"Dia sudah luar biasa loyal dan jadi pemain terhebat dalam sejarah mereka. Akan sangat menyedihkan kalau ini berakhir dengan sebuah pertikaian antara sang pemain dengan klub," jelasnya.

Dalam kontraknya yang masih berlaku hingga Juni 2021, Lionel Messi terikat klausul pelepasan sebesar 699 juta euro.

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan Messi. Antara lain Manchester City, Manchester United, Inter Milan, Paris Saint-Germain sampai Juventus. Entah kemana ia akan berlabuh, kita nantikan saja. (Kang Auf)

YOUR REACTION?

Facebook Conversations