Kembali Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo dipastikan absen melawan Barcelona di babak penyisihan Liga Champions. Kans reuni Ronaldo versus Messi yang dinantikan para fans menjadi sirna.

Setelah menggilas Dynamo Kiev 2-0, Si Nyonya Tua Juventus akan menghadapi Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions. Laga tersebut bakal dimainkan di Allianz Stadium, Turin, 29 Oktober 2020. Di laga penting ini, Juventus sudah dipastikan akan menghadapi El Barca tanpa Cristiano Ronaldo pada laga kedua Liga Champions itu. Sebab, bintang asal Portugal itu kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes kedua.

Sebelumnya, pemain yang berjuluk CR7 ini dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Portugal di EUFA Nations League, 13 Oktober lalu. Sehari kemudian, pemain Ronaldo kembali ke Turin untuk menjalani karantina.

Sesuai protokol kesehatan UEFA, seorang pemain harus dites negatif Covid-19 seminggu sebelum laga. Namun, Ronaldo belum dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan kembali harus melewatkan laga Liga Champions. Ronaldo kembali memiliki kesempatan untuk menghadapi rival abadi, Lionel Messi pada matchday keenam, 9 Desember 2020. 

Ronaldo dan Messi sebelumnya tidak pernah bertemu di fase grup Liga Champions. Keduanya pernah bertemu di tiga musim terpisah pada babak sistem gugur. Ketika memperkuat Manchester United, Ronaldo mengalahkan Messi dan Barcelona di semifinal pada musim 2007/08. Namun pada musim berikutnya, Messi dan Barcelona menumbangkan Ronaldo serta Manchester United di final.

Sabar ya Fans ^^

YOUR REACTION?

Facebook Conversations