Rekor spesial super fantastis dengan skor 7-0 yang dibuat Liverpool melawan tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/12) menjadi rekor tersendiri dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Pesta tujuh gol tanpa balas di Selhurst Park menandai hasil terbaik Liverpool dalam partai tandang di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tanpa ampun menggilas Palace 7-0 untuk mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah klub di divisi teratas sepakbola Inggris.

Ini adalah hasil tandang terbaik Liverpool di liga Inggris, namun secara keseluruhan hanya menempati urutan ketiga rekor kemenangan away terbesar di kompetisi.

Di tempat pertama adalah Leicester City yang menumpas Southampton 9-0 di St. Mary's pada Oktober tahun lalu, diikuti kemenangan 8-1 Manchester United atas tuan rumah Nottingham Forest, Februari 1999.

Bagi Klopp, yang juga mendapat penghargaan pelatih terbaik versi FIFA tahun 2020 ini, keberhasilan mempermalukan Palace membawanya menggeser Rafael Benitez sebagai pelatih Liverpool dengan angka kemenangan terbanyak di Liga Primer. Sang bos asal Jerman kini telah memimpin The Reds memetik tiga poin penuh dalam 127 laga, unggul satu kemenangan atas Benitez (126).

Terlepas dari segala rekor yang tercipta, paling penting buat Liverpool adalah kemenangan atas Palace mengukuhkan posisi mereka sebagai pemegang tampuk klasemen sementara meninggalkan pesaing lain. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations