Lewandowski menjadi aktor utama keberhasilan Bayern Munich meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions musim lalu, di mana ia menyumbangkan 55 gol dan 10 assist dalam 47 laga hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun 2020 ini.

Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Ketajaman Striker Polandia ini berlanjut di musim ini, di mana ia sudah menyumbangkan 18 gol dan 5 assist dalam 17 laga sejauh ini. Koleksi trofi Bayern juga bertambah dua di musim baru ini, yakni Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Hasil itu membuatnya berhasil menyabet banyak dukungan dari para perwakilan pelatih, perwakilan pemain, dan jurnalis. Setelah dirata-ratakan, Lewandowski meraih nilai akhir 52 point, unggul dari Ronaldo dengan 38 point dan Messi 35 point.

"Memenangi penghargaan ini, yang juga pernah dimenangi oleh Messi dan Ronaldo, benar-benar sulit dipercaya dan begitu berarti untuk saya," ujar Lewandowski, dikutip Sky Sports.

"Saya amat bangga dan senang. Ini hari yang luar untuk saya, Bayern, dan rekan setim," sambung striker asal Polandia itu.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations