Setelah kekalahan melawan Napoli di Serie A. Juventus bertekad bangkit di Liga Champions.

Februari adalah bulan neraka bagi pasukan Andrea Pirlo. Jadwal padat dan juga melawan tim-tim besar baik di Serie A, Coppa Italia, dan Juga Liga Champions menghantui La Vecchia Sginora, Juventus. 

Meski berstatus juara bertahan Liga Italia selama 9 musim, saat ini Juventus mulai kurang diyakini akan kembali berjaya setelah kalah 1-0 di Stadio Diego Maradona, kandang Napoli pada lanjutan Serie A pekan ini.

Meski demikian bulan Februari ini Juventus memiliki satu catatan manis, yaitu melaju ke Final Coppa Italia musim 2020-2021. Juventus siap menantang Atalanta yang akan digelar pada bulan Mei 2021. Catatan manis lainnya tentu ingin sekali dibukukan oleh Cristiano Ronaldo CS pada gelaran 16 besar Liga Champions melawan Porto.

Saat melawan Porto, Juventus akan berupaya bangkit setelah menelan pil kekalahan ketiga yang amat sangat pahit di liga. Berita terbaru, Juventus akan bertanding tanpa pilar Juan Cuadrado yang cedera saat melawan Napoli, Paulo Dybala, Arthur dan juga Aaron Ramsey pun dipastikan tidak memperkuat Juve dikarenakan masih dibekap cedera. 

Gelar kampiun Liga Champions adalah hal yang sangat didamba-dambakan Juve saat ini. Kekalahan di Final tahun 2015 dan juga 2017 semakin membuat Andrea Pirlo memiliki beban mental untuk memenangkan Trophy Liga Champions ini yang terakhir dimenangkan Juve seperempat abad lalu, yaitu tahun 1996. Mari kita lihat, seperti apa langkah Juventus di Liga Champions tahun ini.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations