Timnas Republik Ceko berhasil ditaklukan oleh Timnas Denmark di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Di pertandingan yang disajikan di Olympic Stadium, Baku ini akhirnya dimenangi oleh Denmark dengan skor tipis 2-1.

Setelah kick off dimulai, Denmark langsung unggul cepat lewat gol Thomas Delaney di menit 5. Kasper Dolberg kemudian menggandakannya di menit 42. Ceko mencoba mengejar lewat gol Patrik Schick di menit 49. Namun, gol Schick tersebut adalah gol terakhir di pertandingan ini.

Denmark lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1992. Di empat besar nanti, mereka akan menghadapi Inggris yang berhasil melumat Ukraina dengan skor 4-0.

Simon Kjaer dan kawan-kawan kini menatap pertandingan berikutnya, yakni semifinal. Targetnya adalah mengalahkan Inggris dan melangkah ke final. 

"Kami punya target di turnamen ini, kami ingin kembali ke Wembley," kata bek dan kapten Denmark, Simon Kjaer, seperti dilansir UEFA.com.

"Bohong kalau saya bilang kami puas hanya sampai semifinal."

Pertandingan-pertandingan semifinal dan final Euro 2020 akan digelar di satu venue yang sama. Venue-nya adalah Wembley Stadium di London, Inggris.

"Rasanya fantastis," kata sang pencetak gol Thomas Delaney tentang kelolosan Denmark ke semifinal Euro untuk pertama kalinya sejak jadi juara pada edisi 1992 ini.

Para pemain Denmark, tak lupa mempersembahkan kemenangan menuju Semi Final ini untuk Christian Eriksen yang telah meninggalkan kompetisi dari sejak pertandingan pertama dikarenakan serangan jantung. Sorak-sorai kesebelasan Denmark, kemenangan ini untuk Eriksen.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations