Rio de Janeiro - Penantian sangat lama, trofi Copa America akhirnya datang ke pelukan Lionel Messi dan Tim Tango. Kegagalan di tahun 2007, 2015, 2016 dan 2019 kini tak lagi menghantui Pemain terbaik dunia enam kali itu.

Argentina mengalahkan Brasil di final Copa America 2021. Bertanding di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi WIB, Tim Tango menang 1-0 atas Brasil.

Gol semata wayang dari Angel Di Maria di menit ke-22, menjadi pembeda di final Copa America 2021. Argentina menang atas Brasil, dan akhirnya menjadi juara Copa America untuk ke-15 kali, menyamai rekor Uruguay.

Kemenangan Argentina ini mengakhiri puasa gelar di Copa America, setelah terakhir kali memenangkannya pada 1993 atau tepatnya 28 tahun lalu.

Khususnya bagi Messi, gelar Copa America begitu sangat berharga. Sebab, pemain terbaik di dunia itu sebelumnya belum bisa mempersembahkan gelar bergengsi buat negaranya di turnamen mayor.

Sejak mencuat sebagai pemain yang menyihir dunia pada 2005, Messi memang punya ganjalan. Jika di Barcelona Messi bergemilang trofi, gelar juara untuk negaranya masih minim ia persembahkan.

Satu-satunya medali juara yang diberikan Messi untuk Argentina adalah dari ajang Olimpiade 2008. Setelahnya, rentetan kegagalan ditelan La Pulga.

Ini adalah kemenangan Argentina dan juga Messi, Sang legenda hidup sepakbola dunia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations