Carlo Ancelotti, satu-satunya pria asal Italia dan Eropa yang sah menjadi manajer pertama yang sudah merengkuh gelar kasta tertinggi di lima besar liga Eropa. Awal Mei, Don Carlo telah mengukir sejarah dengan membawa Real Madrid juara ke-35 kali La Liga Spanyol 2021/22.

Meski kemenangan 4-0 melawan Espanyol adalah merupakan hari bersejarah buat Madrid, Don Carlo juga menandai catatan personal historis untuk karir manajerialnya.

Ancelotti menjuarai gelar Serie A bersama AC Milan pada 2004, setahun setelah ia memimpin Rossoneri juara di Liga Champions.

Uniknya, gelar tersebut menjadi satu-satunya gelar liga yang ia menangkan di tanah kelahirannya, Italia. Gelar liga Ancelotti selanjutnya ia capai ketika membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris pada 2010.

Pada 2013, dia juga menjuarai Ligue 1 bareng Paris Saint-Germain sebelum mengamankan trofi Bundesliga buat Bayern Muenchen di musim 2016/17.

Dan kini, di masa bakti keduanya sebagai pelatih Real Madrid, Ancelotti akhirnya berhasil mengangkat trofi La Liga Spanyol, setelah membawa Los Blancos juara dengan menyisakan empat pertandingan.

Kini, Ancelotti kini sudah memenangkan 22 trofi selama berkarier 25 tahun sebagai manajer. Dan ia mengincar gelar ke 23, yaitu Liga Champions musim ini bersama Real Madrid.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations