Meski hanya 2 orang pemain Muslim yang berada di lapangan sepak bola, laga Burnley vs Southampton dihentikan saat azan maghrib berkumandang. Laga tunda Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Burnley vs Southampton digelar di Stadion Turf Moor pada Jumat (22/4/2022) pukul 01.45 WIB ini membuat para netizen salut dengan kedua klub papan tengah Liga Inggris tersebut.

Laga yang digelar pada Kamis, 21 April 2022 pukul 19.45 memberikan kesan kejadian yang menarik ketika pertandingan memasuki akhir babak pertama.

Ketika jam memasuki pukul 20.26 waktu setempat, azan maghrib berkumandang di Kota Burnley. Wasit Stuart Atwell yang memimpin pertandingan pun mengeluarkan inisiatif dengan menghentikan laga sejenak.

Hal itu dimaksudkan supaya dua pemain Southampton yang beragama muslim dapat berbuka shaum Ramadhan. Dua pemain muslim yang dimaksud adalah Mohamed Elyounoussi dan Yan Valery.

Mohamed Elyounoussi memang berasal dari Norwegia. Namun, ia berasal dari orangtua yang memiliki darah Maroko yang masuk kawasan Afrika Utara.

Sementara itu, Yan Valery memang berpaspor Prancis. Namun, di dalam tubuhnya mengalir darah Tunisia. Momen berbuka shaum itu dimanfaatkan kedua pemain untuk minum.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations