Qatar akan menjadi tuan rumah ajang empat tahunan terakbar yang rencananya akan digelar pada 21 November sampai dengan 18 Desember 2022. Persiapan terus dilakukan Qatar agar World Cup 2022 bisa sukses. Salah satu hal yang disorot dalam Piala Dunia 2022 adalah gelaran ini ternyata menyerap 15.000 lowongan kerja baru.

Piala Dunia 2022 bukan hanya menjadi salah satu momen bersejarah untuk persepakbolaan dunia. Karena selain gelaran akbar ini untuk pertama kalinya digelar di Timur Tengah, tak biasanya FIFA bahkan sampai memindahkan waktu pelaksanaan Piala Dunia yang biasanya di musim panas liga (tengah tahun) menjadi akhir tahun.

Tentu saja, menjadi tuan rumah World Cup 2022, Qatar bakal diserbu jutaan wisatawan dari berbagai negara yang ingin menyaksikan keseruan turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Belum lagi, fans fanatik setiap negara yang bisa jadi sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk bukan cuma sekedar datang ke Qatar, tapi bisa jadi menjadi penduduk khusus selama sebulan.

Hal diatas yang menjadi motivasi Qatar, agar bisa betul-betul menjamu para tamu yang akan berdatangan menonton Piala Dunia 2022, Negeri ini pun membuat lowongan 15 ribu tenaga kerja. Selain sebagai volunteer, Qatar juga mencari banyak tenaga kerja di perhotelan.

Berbagai lowongan untuk bekerja di perhotelan selama Piala Dunia Qatar yang tersedia antara lain housekeeping, floor supervisor, linen supervisor, store supervisor, HK runner, linen attendant, room attendant, night cleaner, duty manager, bellman, laundry supervisor, receptionist, uniform supervisor, dry cleaning, laundry runner, receiving agent, hingga store keeper.

Ada yang mau mendaftar menjadi salah satu tenaga kerja gelaran akbar ini?

YOUR REACTION?

Facebook Conversations