Sabar pun menumbuhkan pula keimanan dan membuat sistem imun kitapun akan meningkat. Akhirnya bisa mengumpulkan kembali amunisi-amunisi kebaikan yang sempat tercecer karena kebingungan.
Freepik.com

oleh: Sri Handayani

Alhamdulillah, Ramadan ini membuat kita semakin bersyukur atas nikmat Allah. Bersyukur karena di tengah kepanikan menghadapi wabah, kebijakan amburadul penguasa yang terlihat mencla-mencle, bantuan berbungkus topeng pencitraan dan segala ketegangan, kesusahan sedikit terobati dengan dipertemukannya kita dengan Ramadan dengan segala keberkahan yang Allah berikan. Bertemu dengan cintanya Allah dalam setiap doa-doa yang terpanjatkan, karena yakin akan janjiNya bagi orang yang taqwa. Menumbuhkan rasa kesabaran dalam diri. Segala urat kesedihan pun terurai perlahan-lahan. Menyambut sayangNya.

Sabar pun menumbuhkan pula keimanan dan membuat sistem imun kitapun akan meningkat. Akhirnya bisa mengumpulkan kembali amunisi-amunisi kebaikan yang sempat tercecer karena kebingungan. Memupuk Kembali tenaga untuk bisa menyambut amal sholih sebanyak-banyaknya di bulan yang penuh dengan Rahmat-Nya.

Ramadan ini membuka mata kita, bahwa tidak hanya kita yang mengharapkan aturan Allah menghiasi kehidupan. Tapi hampir di seluruh umat di dunia menginginkannya. Karena Islamlah yang mampu memecahkan segala persoalan dalam kehidupan dan bagaimana menghadapi wabah sekaligus penyelesaiannya dari segi apapun. Kesombongan dan kekuatan yang dimiliki Sebagian penguasa para kapitalis perlahan tapi pasti akan runtuh, Luluh lantak tak berdaya menghadapi goncangan wabah ini.  

Bersandar dan senantiasa berharap hanya kepada Allah atas segala janji-janji yang hak yang telah Allah sampaikan dalam Al Qur’an. Tetap jadikan sabar, sholat dan syukur jadi pegangan kita. Untuk menyosong kemenangan di depan mata. Meraih surgaNya dengan segala amal sholih dan ketakwaan.  

Mari tingkatkan ibadah di 10 hari terakhir Ramadan yang istimewa ini, raih lailatul qadar-Nya dengan ibadah dan doa-doa malam kita. Semoga segera terwujud Ramadan tahun depan diatur dengan aturan Allah dengan pemimpin yang amanah yang hanya takut kepada Allah. Aamiin.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations