Edukasi di tengah pandemi. Sharia Green Land, terus berbagi manfaat kepada umat. Kajian Fiqih Muamalah yang diprakarsai oleh tim dari Sukamanah Islamic Village, salah satu projek properti yang digawangi oleh Sharia Green Land.

Kajian Fiqh Muamalah yang diasuh secara tetap oleh Ust. Abu Hamzah ini sudah berlangsung delapan bulan lebih, diselenggarakan oleh manajemen Sukamanah Islamic Village Purwakarta secara rutin setiap Senin pagi pukul 09.00 - 11.00 WIB. 

Setiap peserta yang ikut setiap minggunya hampir selalu memberikan diskusi segar nan hangat meski disajikan dalam bentuk kajian via onlline dengan menggunakan aplikasi zoom.

Banyak pertanyaan yang masuk, yang menanyakan keluh kesah terkait dengan permasalahan muamalah di tengah masyarakat. 

Di edisi 12 Juli dan 5 Juli 2021 minggu lalu, ada pembahasan yang sangat menarik terkait dengan penjualan properti syariah dan juga transaksi-transaksi di properti syariah.  

"Bagi pegiat pemasaran, menyampaikan spesifikasi produk kepada konsumen harus disampaikan secara benar serta dengan cara yang benar. Artinya saat produk yang jual kita halal tapi dilakukan dengan cara yang tidak halal, bisa-bisa menjadi haram hukumnya. Begitupun dalam bidang pemasaran properti, menjual rumah pun harus dengan cara yang syar'i. Tidak ada unsur kebohongan, tidak ada unsur tipuan, transaksinya tidak melibatkan riba, dan masih banyak hal lainnya. Maka itu agar usaha kita khususnya dibidang pemasaran properti menjadi halal dan mengundang berkah, kita perlu memahami seluk beluk Fiqih Muamalah-nya lebih dalam," Jelas Ustadz Abu Hamzah menjelaskan. 

Bagi yang diluar bidang properti pun seperti konsumen yang mungkin sedang mencari rumah. Pastinya perlu lebih tahu mengenai hukum fiqih ini. Agar saat hendak membeli kita tidak terjerumus pada transaksi jual beli properti tidak syar'i yang Allah benci. 

Kita semua perlu mempelajari akad-akad dalam properti syariah, berikut tim Cendekiapos menyampaikan rekaman yang bisa bapak ibu pelajari kembali di tengah waktu senggang. Berikut rekaman dalam bentuk channel youtube yang dimiliki oleh Sharia Green Land https://youtu.be/p27Ov5qGf5g     

YOUR REACTION?

Facebook Conversations