Ramadan adalah bulan yang Agung penuh keberkahan, ampunan dan kemuliaan. Kedatangnnya tentu harus disambut dengan penuh kegembiraan dan penghormatan yang agung.
freepik.com

Oleh: Andar dwi

Ramadan adalah Bulan Agung dan Mulia, di bulan ini Al Qur'an diturunkan, terdapat malam yang terbaik dari malam seribu bulan yaitu lailatul Qadar. Rasullullah bersabda "  Di bulan itu terdapat suatu malam yang lebih baik daripada seribu bulan". (HR. Annasa’i dan Baihaqi)

Dengan ini Allah swt melipat gandakan pahala, puluhan sampai ratusan kali lipat bahkan hingga jumlah yang Allah kehendaki untuk setiap amal sholih yang dilakukan, selain itu amalan Ramadan juga akan bisa menjadi kafarat [penebus dosa] selain dosa besar.

Ramadan adalah bulan yang Agung penuh keberkahan, ampunan dan kemuliaan. Kedatangnnya tentu harus disambut dengan penuh kegembiraan dan penghormatan yang agung.

Sayang kegembiraan menyambut bulan Ramadan haruslah kita jalani ditegah kesempitan hidup dan berbagai persoalan yang terus menghimpit hampir semua sisi kehidupan.

Semua kesempitan hidup multidimensi tidak lain akibat berpalingnya manusia dari peringatan Allah yakni berpaling dari syari’ah dan hukum Allah, semua itu harus segera diperbaiki dan diakhiri. Bagaimana caranya ???

Dengan ketakwaan dan keimanan yang mewajibkan penerapan syariah dan hukum Allah dalam seluruh aspek kehidupan secara totalitas pada seluruh tingkat, dan harus dilaksanakan secara formal melalui kekuasaan Negara.

Pelaksanaan syariah Islam secara kaffah akan mewujudkan  kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Kebaikan di dunia akan dirasakan saat syariah Allah dijalankan sehingga mewujudkan islam Rahmatan lil A’lamin yaitu kebaikan bagi segenap makhluk,  alam, tumbuhan dan hewan sehingga tidak rusak bahkan memberi banyak kemanfaatan bagi manusia, dan memberi kecukupan, kemakmuran dan kemudahan.

Dengan syariah umat manusia dengan beragam agama, suku, ras dan etnis bangsa hidup rukun beradab sejahtera dan santun.



YOUR REACTION?

Facebook Conversations