Terhitung hingga saat tulisan ini dibuat, jumlah donasi yang masuk semakin meningkat dari hari ke hari, dan mendapat respon baik dari publik.

Oleh: Vikhabie Yolanda Muslim

Di tengah kondisi sulit terlebih dalam masa wabah yang sudah di jalani negeri ini selama kurang lebih hampir 4 bulan, begitu banyak penduduk yang mengalami kesulitan terlebih dari segi ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Tak sedikit pekerja yang mengalami PHK ataupun pengurangan upah kerja secara drastis yang mengakibatkan semakin sulitnya bertahan hidup di tengah wabah.  Menambah sederet ujian yang menerpa seantero bumi pertiwi.

Namun dalam kondisi serba sulit saat ini, ternyata tak menjadi penghalang anak negeri dalam mengulurkan tangan dan tetap peka pada kondisi ummat. Hal ini tampak dari banyaknya muncul keran-keran donasi yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas, lembaga ataupun organisasi demi bahu-membahu meringankan penderitaan sesama. 

Salah satunya yakni yang telah jauh hari digerakkan oleh para Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), sebuah organisasi yang concern bergerak dibidang kemanusiaan. Yang sebelum dan selama pandemi ini melanda masih tetap setia membersamai masyarakat di segala kondisi negeri. Dan kini terhitung sudah 18 tahun jejak pengabdian sejak 8 Juni 2002-8 Juni 2020. 

Kali ini ada sebuah cerita yang menarik dan cukup inspiratif datang dari salah satu cabang BSMI yakni BSMI Provinsi NTB. Program yang sedang dijalankan BSMI Provinsi NTB saat ini ialah penggalangan donasi untuk pengadaan ambulance. Yang nantinya tentu akan digunakan dalam upayanya meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan di tengah masyarakat. Karena seringkali dalam tiap kegiatan pelayanan kesehatan yang menuju daerah terpencil hingga lintas kota dengan jarak yang jauh, tim relawan terkendala dalam hal transportasi. 

Terhitung hingga saat tulisan ini dibuat, jumlah donasi yang masuk semakin meningkat dari hari ke hari, dan mendapat respon baik dari publik. Hampir setiap hari ada notifikasi konfirmasi bukti donasi dari para donator yang berdering masuk melalui nomor Whatsapp resmi BSMI NTB. Tak lupa pula setiap bukti konfirmasi yang masuk selalu di cek melalui M-banking. 



YOUR REACTION?

Facebook Conversations