Oleh: Nasrudin Joha
Jika virus Covid-19 menjangkiti para dokter, para petugas medis, rakyat pada umumnya, belum menggerakkan Negara untuk menerapkan kebijakan Lockdown, lantas mau menunggu sampai kapan?
riaupos

Virus Covid-19 tak pernah memilih korban, dia menyerang siapapun, dengan latar belakang apapun. Virus Covid-19 tak bisa memilih, hanya menyerang para aktivis, para pengkritik, para habaib, para ulama, kaum oposan, atau para pengemban dakwah Islam.

Siapapun yang mendekat akan dilibas, virus Covid-19 bak badai yang akan melibas siapapun di wilayah yang dilaluinya. Tak ada langkah efektif untuk mencegah virus Covid-19, selain melakukan Lockdown.

Coba lihat pak Jokowi, banyak kader partai Anda di PDIP bertumbangan. Anggota DPR RI Komisi IX dari PDIP, Imam Suroso yang dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia, pada Jumat (27/3/2020).

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahyono juga meninggal pada Jumat malam, 27 Maret 2020. Awalnya, dikabarkan masih hidup, namun akhirnya dikonfirmasi ulang juga telah meninggal dunia.

Dua pejabat Kementerian Perindustrian juga meninggal. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto, meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) malam, pukul 21.30 WIB. Sementara Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo meninggal dunia pada Selasa (24/3) pukul 08.15 WIB di Jakarta.

Jumlah kasus virus Covid-19 di seluruh dunia saat ini (28/3) telah mencapai 593.656 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 27.215 orang. Di Indonesia, jumlahnya sudah di angka 1.046 kasus dengan 87 orang meninggal dan 46 orang terselamatkan.

Sampai kapan akan Lockdown pak Jokowi? Sampai semua menteri Anda tumbang satu persatu? Sampai semua pejabat terinfeksi virus Covid-19?

Sampai kapan akan Lockdown pak Jokowi? Sampai Virus ini menyebar kian jauh dan menyeluruh? Sampai ke sudut kampung dan pedalaman?

Sampai kapan akan Lockdown Pak Jokowi? Sampai semua dokter tumbang? Sampai semua petugas medis menjadi korban?

Sampai kapan akan Lockdown Pak Jokowi? Sampai Bu Megawati terinfeksi virus Covid-19? Barulah anda serius melindungi nyawa rakyat dan menerapkan kebijakan Lockdown? []

YOUR REACTION?

Facebook Conversations