Sendi dan persendian adalah nikmat Allah yang selalu hadir, Taslim dan patuh kepada penciptanya, yaitu Allah Ta'ala. Dia akan bereaksi dan memberikan sinyal saat manusia memanfaatkan sendi tidak sesuai peruntukannya.

Sendi dan persendian tubuh merupakan salah satu nikmat Allah yang luar bisa memiliki peranan dalam mendukung aktivitas manusia. Ini juga nikmat Allah yang kadang lupa diingat dan disyukuri.

Persendian dari kepala sampai ujung kaki mendukung full aktivitas gerak manusia. Sendi geser, terluka atau tidak berfungsi bisa mengakibatkan banyak hambatan aktivitas tubuh secara keseluruhan. 

Tidur, duduk, berdiri memerlukan kesehatan persendian. Fungsi memegang, melepas dan  berjalan semua dipengaruhi boleh persendian. 

Memukul, menangkis dan menendang sangat tergantung pada elastisitas persendian. 

Sendi dan persendian adalah nikmat Allah yang selalu hadir, Taslim dan  patuh kepada penciptanya, yaitu Allah Ta'ala. Dia akan bereaksi dan memberikan sinyal saat manusia memanfaatkan sendi tidak sesuai peruntukannya. 

Perhatikan kemarahan arah tangan bergerak dan kearah mana tangan tidak bisa digerakkan. Begitu juga kaki, leher dan jari jemari. Semua patuh kepada Allah. 

Fungsi sendi juga bisa membuat kita banyak bersyukur, saat kita sadar bahwa perintah Allah makan dengan tangan kanan bukan dengan kaki kanan. Artinya normalnya makan ya pake tangan, walau bisa saja seseorang melatih diri makan dengan kaki, karena satu sebab. Namun bisa dipastikan, bahwa makan menggunakan kaki mengalami kodrat, sehingga pasti mengeluarkan tenaga, energi dan mendistorsi fungsi-fungsi sendi yang lain. 

Jika kita memperhatikan sendi secara keseluruhan makan kita pasti bisa memahami bahwa persendian kita seperti sebuah sistem yang satu sama lain saling berkaitan. 

Semua itu adalah nikmat dari Allah. Yuu kita sadari, yuu kita nikmati kehadirannya dan Yuuu kita sukuri agar Allah tetap menjaganya dan bahkan meningkatkan fungsinya lebih mendatangkan manfaat lebih banyak.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations