air adalah nikmat Allah yang kadang dilupakan kehadirannya. Padahal 80% tubuh kita berisi air, minum, makan, mandi dan apapun bentuk karya masih terkait dengan air.

Alhamdulillah pagi ini sebelum shalat shubuh turun hujan, walaupun tidak terlalu deras dan hanya sebentar, sudah lebih dari cukup untuk membasahi bumi sekitar Rumah dan Ma'had Yashma. 

Bahagia saat hujan turun, sebab sudah terbayang betapa banyak makhluk hidup mendapatkan asupan air penuh berkah, yaitu air hujan. Air hujan bisa jadi obat  dan sudah menjadi tradisi orang-orang shaleh dimasa lalu, saat hujan mereka kadang hujan-hujanan. Saat hujan juga, termasuk saat-saat terkabulnya doa dan Alhamdulillah saya saat hujan sebelum Shubuh tadi saya berdoa terutama untuk kekuatan ummat Islam yang sedang terpuruk. Saya berdoa ada diberi kemampuan untuk memberi banyak manfaat kepada ummat Islam. Aminkan yah! 

Bahagia pagi ini masih bisa menulis dan menguatkan kebiasaan menulis.

Dalam tulisan ini juga saya mengingatkan kepada para pembaca setia, bahwa air adalah nikmat Allah yang kadang dilupakan kehadirannya. Padahal 80% tubuh kita berisi air, minum, makan, mandi dan apapun bentuk karya masih terkait dengan air. 

Saya yakin anda tidak selalu ingat bahwa ada air radiator yang mendampingi mesin mobil anda. Keberadaan air radiator sangat penting bagi stabilitas temperatur mesin dan keselarasan gerak mesin mobil. Bayangkan tanpa air, mobil anda hanya seonggok besi yang tak berdaya. 

Alhamdulillah Allah memberi nikmat air dan lebih Alhamdulillah lagi jika kita mengingat nikmat air ini. 

Bahagia pagi ini bisa menemani anda mengirup udara segar dan sarapan pagi sebab segelas air yang sudah dicampur kopi atau teh atau air putih anget. 

Saya bahagia sebab ternyata Allah selalu Hadir dalam setiap kebutuhan dasar kita, Allah selalu membersamai kita saat kita kesulitan dan Allah juga siap menolong saat kita sangat membutuhkan pertolongan. 

Jika anda melihat istri dan anak anda disamping anda saat ini, maka ingat keduanya adalah nikmat Allah. Kasih senyuman dan cium keningnya. 

Barokallahu Fiikum

Serang, 12 Juni 2020

YOUR REACTION?

Facebook Conversations