Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan musim Haji 1441 H diputuskan akan tetap berlangsung dengan jumlah jamaah yang terbatas.

Pemerintah Arab Saudi telah memberi kepastian soal nasib ibadah Haji tahun ini. Saudi Press Agency melansir, Senin (22/6), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan musim Haji 1441 H diputuskan akan tetap berlangsung dengan jumlah jamaah yang terbatas.

Kementerian tersebut menetapkan, setiap orang yang saat ini tinggal di Arab Saudi, dari negara manapun mereka berasal, boleh menunaikan ibadah haji tahun ini. “(Jamaah) dari segala bangsa yang tinggal di Arab Saudi saja, yang bersedia melakukan ibadah haji,” tulis pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kementerian itu menyebutkan, keputusan tersebut diambil demi memastikan ibadah haji dilakukan dengan aman sembari melakukan semua langkah pencegahan untuk melindungi umat Islam. Juga mematuhi ajaran Islam dalam menjaga kesehatan.

Kementerian itu menyatakan, Covid-19 telah menyebar ke lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Kematian akibat virus corona telah mencapai hampir setengah juta jiwa dan lebih dari 7 juta kasus di seluruh dunia.



YOUR REACTION?

Facebook Conversations