BPN tarik semu saksi di KPU. Priyo mengatakan jika sikap penolakan hasil penghitungan suara oleh KPU sudah disampaikan oleh Paslon 02.
Twitter Fadli Zon

Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso menyebutkan pihaknya akan menarik semua saksi yang ada di KPU. Hal ini menyusul adanya pernyataan Prabowo yang akan menolak hasil rekapitulasi suara KPU.

“Per tadi hari ini diumumkan demikian, dengan demikian seluruh saksi-saksi yang sekarang berada baik di KPU pusat, di provinsi, dan kabupaten kota yang sekarang masih ada proses kami rencanakan dan kami perintahkan untuk ditarik,” jelas Priyo di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menurut Priyo, pihaknya sudah menyampaikan segala argumen yang berulang-ulang disampaikan, namun tak dihiraukan. Namun sekarang berpulang pada KPU dan pemegang kekuasaan.

“Semua argumen dan semua bentuk-bentuk kecurangan sudah disampaikan sekarang berpulang pada KPU RI dan berpulang pada yang sekarang pegang kekuasaan yang masih pegang kekuasaan untuk bisa menilai dan melakukan langkah-langkahnya," tegasnya.

Priyo juga mengatakan jika sikap penolakan hasil penghitungan suara oleh KPU sudah disampaikan oleh Paslon 02.

"Sikap Pak Prabowo jelas, sikap Pak Sandi Uno jelas, sikap perwakilan kita semua jelas, sekarang berpulang pada rakyat bagaimana menghadapi situasi," pungkasnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations