Hairul Anas menjabat sebagai Chief Executive Officer Edumatic Internasional, sebuah perusahaan konsultan teknologi informasi (TI) yang berbasis di Bandung
Ngopibareng.id

Hairul Anas Suaidi, Seorang pria pencipta robot pemantau Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU mencuri perhatian Paslon 02. Hairul yang lahir Pamekasan 20 Juli 1976 ini adalah lulusan ITB dengan sarjana teknik.

Dalam Simposium Membedah Kecurangan Pilpres 2019, pria ini Anas membeberkan cara kerja robot pemantau situng KPU tersebut. Robot ciptaannya diklaim menyimpan bukti-bukti halaman KPU dari hasil screen monitoring tampilan situng KPU menit demi menit secara kontinu.

"Screen monitoring, inilah robot yang saya ciptakan. Ini adalah layar KPU yang saya potret dari menit ke menit. Mulai dari halaman nasional sampai halaman TPS," ujar Hairul Anas menunjukkan gambar bergerak hasil screen monitoring di depan Prabowo dan Sandiaga Uno.

"Dari Aceh, Bali.. ini urutan daerahnya berdasarkan abjad. Itu dari menit ke menit. Minta dari menit ke berapa pun, akan kami kasih gambarnya," katanya disambut sorak sorai orang yang hadir di Grand Sahid Jaya.



YOUR REACTION?

Facebook Conversations