Oleh: Cucu Suwarsih
Terulang lagi, pembunuhan bayi kembali terjadi. Sampai kapan ini terjadi? Siapakah yang harus bertanggung jawab?

Miris, seorang remaja berinisial SNI (18) membunuh anak nya sendiri didalam toilet Rumah Sakit Umum (RSUD) Beriman dengan alasan karena belum siap menikah dan belum siap punya anak.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu tewas setelah mulutnya disumpal tisu toilet dan tali pusarnya dicabut. Setelah tewas, jasad bayi dimasukkan kedalam kantong plastik dan berencana membuangnya di luar. Aksinya pun ketahuan petugas rumah sakit saat hendak melarikan diri (Okezone)

Indonesia Police Watch (IPW) mencatat disepanjang tahun 2017 lalu angka pembuangan bayi di Indonesia tergolong tinggi dalam sejarah, yakni ada 178 bayi yang dibuang dijalanan. Dari jumlah itu sebanyak 79 meninggal dunia, 10 masih bentuk janin dan 89 berhasil diselamatkan. Sebagaimana dikutip kiblat.net

Sungguh malang nasib bayi-bayi yang tak berdosa itu, Padahal mereka memiliki hak untuk hidup. Mengapa semua ini bisa terjadi pada remaja-remaja kita? Sudah zina, membunuh pula. Dimana naluri keibuan mereka? Mereka hanya berani berbuat tetapi tidak siap bertanggung jawab.

Tidak aneh, di negeri yang menganut sistem kehidupan sekular-liberal yang salah satunya menjamin kebebasan bertingkah laku. Dalam sistem ini individu dibolehkan melakukan apa saja, termasuk dalam perilaku seksual. Dari sistem sekular-liberal inilah sesungguhnya pangkal dari maraknya seks bebas. Liberal telah merusak generasi muda kita dan keluarga-keluarga muslim.

Maraknya seks bebas juga menjadi bukti gagalnya sistem pendidikan saat ini yang dibangun berdasarkan ideologi sekular. Dalam sistem pendidikan sekarang agama emang diajarkan tetapi sangat sedikit sekali. Tidak mampu membangun karakter atau kepribadian Islam.

Pendidikan agama harus mampu membangun kepribadian Islam yang tercermin pada pola pikir yang Islami dan perilaku yang Islami. Budaya yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam harus dihilangkan atau diganti dengan budaya Islami.



YOUR REACTION?

Facebook Conversations