Data kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data pada 30-31 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 bertambah sebanyak 114 kasus.
Foto: pikiranrakyat.com

"Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 114 kasus sehingga menjadi 1.528 kasus," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan corona, Achmad Yurianto, pada Selasa (31/03/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 juga melaporkan angka pasien positif corona yang sudah dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 6 orang. Sehingga, total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 81 orang.

Sedangkan angka kematian dalam 24 jam terakhir hingga pukul 12 siang tadi bertambah 14 pasien. Dengan demikian, total pasien meninggal akibat virus corona menjadi 136 kasus. Kasus kematian tersebut merupakan kasus dari penderita terkonfirmasi positif corona.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Yurianto mengingatkan virus akan berpindah bersamaan dengan perpindahan manusia. Dia meminta masyarakat untuk tidak pulang pulang kampung dulu.

" Saya yakin kita semua sayang dengan keluarga kita. Oleh karena itu sebaiknya tunda dulu untuk melaksanakan perjalanan panjang dalam rangka pulang ke kampung halaman," kata Yurianto.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations