Seorang pria berkostum si Buta dari Gua Hantu ikut menghadiri Reuni 212 di kawasan Monas pada Senin, 2 Desember 2019.
Foto: WinNetNews.com

Dia mengenakan kostum baju hijau dan atribut mirip tokoh komik itu, lengkap dengan boneka monyet di pundaknya. 

Kehadiran pria berbaju hijau itu tampak mencolok di antara massa yang menggunakan pakaian berwarna putih di Reuni 212. Peserta lain antusias berfoto bersama dengan si Buta dari Gua Hantu itu.

Selain si Buta dari Gua Hantu, terlihat juga Herawaty Rinto Paeran, yang mengaku sebagai Presiden Perdamaian di area Reuni 212. Perempuan yang menggunakan kostum dengan corak bunga-bunga senada dengan topinya itu mengaku sudah hadir sejak Minggu malam. 

"Saya sudah dari jam 11 malam di sini. Saya kan selalu datang ke acara seperti ini, ya seperti yang kalian lihat Reuni Akbarnya berjalan damai," ungkap Herawaty.

BACA JUGA:

Menurut Herawaty, aksi damai seperti ini sudah seharusnya dikawal sehingga tetap terjaga kedamaian dan persatuan bagi masyarakat. 

"Ya kalau bisa polisi bikin pengamanan demo juga seperti ini karena kan aksinya damai, massa yang banyak adalah ujung tombak keadilan Indonesia jadi seharusnya tetap dikawal agar damai," kata Hera.

Acara Reuni 212 berlangsung sejak Senin dinihari 03.00 dan selesai pada pukul 09.30. Kegiatan untuk memperingati maulid nabi itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.   

YOUR REACTION?

Facebook Conversations