Virus Corona kini menjadi mimpi buruk di berbagai negara. Wabah virus corona terus menyebar di Eropa dan sekitarnya.
kompas.com

Di Amerika Latin, Brazil telah mengonfirmasi pasien pertamanya yaitu seorang wanita berusia 61 tahun yang melakukan perjalanan ke wilayah Lombardy di Italia, ketika dunia berjuang keras untuk mengatasi epidemi virus corona.  Kasus-kasus baru virus corona telah muncul di seluruh Eropa, sebagian terjadi di Italia Utara di tengah peringatan dari para pakar kesehatan bahwa virus terus bergerak ke luar perbatasan Cina.

Sedangkan Yunani, Georgia dan Norwegia mengonfirmasi kasus virus corona pertama mereka pada Rabu (26/02/2020) kemarin waktu setempat. Sementara Prancis, Spanyol, Kroasia, Austria, Makedonia Utara dan Aljazair semuanya melaporkan kasus yang sama dengan negara tersebut.

Sejumlah pemerintah  menyarankan untuk tidak bepergian ke Italia. Karena di negara Italia tercatat 12 orang meninggal karena virus corona dan 400 orang telah terinfeksi virus tersebut. 

BACA JUGA:

Selain Italia, Prancis sejauh ini telah mengonfirmasi 18 kasus infeksi dan dua kematian karena virus corona. Sebagai tindakan pencegahan, Prancis telah mendesak warganya untuk menghindari kunjungan ke Italia utara.

Virus corona baru per Kamis (27/02/2020) tercatat telah menewaskan 2.801 orang dan menginfeksi 81.722 orang di seluruh dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dilansir dari CNNIndonesia. Namun demikian, korban sembuh telah mencapai 32. 812 orang sejauh ini.

Sedangkan dari segi penyebaran, virus mematikan ini terus menyebar ke berbagai negaradi  dunia. Pada Kamis (27/02/2020) pagi ini, seperti dilansir dari CNBC secara total sudah ada 45 negara yang mengonfirmasi wabah virus corona, setelah enam negara melaporkan kasus pertama mereka pada Selasa (25/02/2020).

YOUR REACTION?

Facebook Conversations