Oleh : Sri Handayani

Rakyat sudah jenuh dengan segala kebijakan pejabat diatas yang semakin hari semakin mencekik.

Bagaimana tidak, pajak naik dan harga komoditas pasar bukannya turun justru melejit tinggi ditengah ekonomi masyarakat masih carut marut. Padahal tiap tahun rutin naik, apakah tidak ada antisipasi atau solusi untuk mengatasi kenaikan ini? Haruskah dibiarkan dan disengaja untuk dirutinkan naik tiap tahunnya?

Inilah kebobrokan sistem kapitalis yang tidak mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi yang menjadi kebutuhan orang banyak, alih-alih ingin membantu rakyat dengan berbagai operasi pasarkah namun tidak dapat menyelesaikan secara keseluruhan. Berapa banyak yang mempunyai uang lebih untuk membeli dengan dadakan.

Bantuan tunai langsung yang beriringan dengan naiknya segala kebutuhan hanya safana di padang pasir yang menipu. Bantuan itu dengan cara berhutang lagi kepada badan dunia semakin menumpuk hutang semakin disetir segala kebijakan dalam negeri dengan kenaikan pajak, harga-harga melangit dan masih banyak yang lainnya yang justru merugikan rakyat tapi menguntungkan para pemilik modal.

Islam telah memberi solusi jauh sebelumnya, bahwa air api dan tanah tidak boleh dikelola oleh orang asing. Dikelolah oleh negara dan hasilnya dikembalikan kepada rakyat dengan harga yangsemurah-murahnya atau gratis. Tambang emas, batu bara, minyak bumi, air dan sumber daya alam lainnya yang dimiliki negeri ini sangat melimpah ruah, namun yang memiliki adalah para kapital yang sudah dimonopoli keuntunganya terbanyak untuk mereka.

Kembali kepada aturan yang sempurna yaitu syariat Islam yang jelas-jelas mampu mensejahterakan dan melindungi manusia. Yang pernah diterapkan dan jaya dimasa kekholifahan Umar bin abdul azis.

Saatnya melek dan bangkit dari keterpurukan-keterpurukan yang kian terasa tiap harinya, jangan terlena dengan janji-janji dan bantuan yang sesaat yang ambigu justru merugikan. Bukan saatnya cuek dan berat melaksanakan segala aturan Allah hanya karena nafsu sesaat, atau banyaknya yang kontra ingin menghalangi agar kekuasaan kapital nya berdiri. Memahami aturan Allah maka memahami apa-apa yang terjadi disekitar kita dan solusi yang sudah Allah berikan. Agar negeri ini menjadi negeri yang aman sejahtera adil dan makmur. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations