Bus Sinar Jaya B 7949 IS menabrak Bus Arimbi B 7168 CGA di Tol Cipali, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 7 orang tewas dan 16 orang lainnya luka-luka. Begini awal mula kejadiannya.
Foto: tribunnews

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kecelakaan terjadi pada hari Kamis (14/11/2019) pukul 00.15 WIB. Lokasi kecelakaan terjadi di Km 117 Tol Cipali menuju Jakarta.

Awalnya, Bus Sinar Jaya yang berada di jalur A (arah Palimanan) tidak terkendali sehingga berpindah ke jalur B (arah Jakarta). Bus Sinar Jaya kemudian menabrak Bus Arimbi di jalur tersebut.

"Kendaraan Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan (jalur A). Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyeberang ke jalur B menabrak Bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," kata Dedi seperti dilansir dari detikcom.

BACA JUGA:

"Posisi akhir, Bus Sinar Jaya di median mengarah ke timur dan Bus Arimbi di jalur B mengarah ke barat," imbuhnya. Korban langsung dilarikan ke RSUD Subang, Jawa Barat. Sedangkan, perkara kecelakaan ditangani Polres Subang.

Berikut identitas korban yang meninggal dunia:

1. Warsidin (53) laki-laki, Cilandak-Jakarta Selatan

2. Imam Safi'i (27) laki-laki, Siwalan-Pekalongan

3. Aris Yunianto (37) laki-laki, Comal-Pemalang

4. Surta (61) laki-laki, Cigombong-Lebak

5. Khofifah (32) perempuan, Kedung Galar-Ngawi

6. Kuntarsih (37) perempuan, Bojong-Pekalongan

7. Salsis (24) laki-laki, Sragi-Pekalongan

YOUR REACTION?

Facebook Conversations