Per Rabu (18/03/2020) kemarin, kasus yang positif terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, dari 172 menjadi 227 kasus.
freepik.com

Sedangkan kasus meninggal dunia terdapat 19 orang dan yang dinyatakan sembuh baru 11 orang. Berdasarkan angka tersebut, Indonesia harus menelan pil pahit karena menjadi negara dengan angka kematian tertinggi di dunia akibat virus corona yaitu sekitar 8.2%.

Melansir dari worldmetersinfo, secara keseluruhan angka kematian atau fatality rate akibat Covid-19 di seluruh dunia adalah sebesar 3.7%. Padahal, sebelumnya rasio kematian akibat virus corona jenis baru tertinggi di dunia ditempati oleh negara Italia dengan fatality rate sebesar 7.2%, Iran sebesar 4.5%, dan Cina sebesar 3.9%.

BACA JUGA:

Di Indonesia sendiri kasus pertama yang meninggal dunia karena virus corona berasal dari Bali yang merupakan warga negara asing (WNA), kemudian di Banten 1 kasus, DKI Jakarta dengan 12 kasus, Jabar 1 kasus, Jateng 2 kasus, Jatim 1 kasus, dan Sumut 1 kasus.

Sehingga jika ditotalkan kasus kematian hingga Rabu (18/03/2020) menjadi 19 kasus, hal tersebut diinfokan langsung oleh juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations