Secercah harapan akhirnya datang di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang seluruh dunia.

Pasalnya, Cina mengaku telah berhasil melakukan penelitian dan menemukan vaksin yang dapat menyembuhkan virus corona jenis baru (Covid-19) tersebut. Dilansir dari Dailymail pada Kamis (19/03/2020), ahli epidemiologi asal Cina, Chen Mei mengatakan bahwa lembaga penelitian milik Akademi Kesehatan Militer Cina telah siap untuk melakukan uji coba klinis terhadap vaksin virus corona (Covid-19).

Chen Wei, yang juga pemimpin proyek pengembangan vaksin tersebut memastikan bahwa vaksin yang dibuat sudah sesuai standar dan kualitas yang ditetapkan internasional (WHO). Selain Cina, negara lain yang juga tengah mengembangkan vaksin Corona Covid-19 yaitu Amerika Serikat, Jerman dan Israel.

BACA JUGA:

Sebelumnya, tim ilmuwan dari Galilee Research Institute MIGAL, Israel mengaku telah menghabiskan waktu empat tahun meneliti unggas dari virus avian infectious bronchitis virus (IBV), virus yang dianggap mirip dengan coronavirus (Covid-19).

Sehingga,dari penelitiannya tersebut ditemukan bahwa DNA unggas dan virus corona pada manusia memiliki kesamaan genetik. "Sebut saja ini keberuntungan. Kami memutuskan untuk memilih corona virus sebagai model sistem kami, hanya sebagai bukti konsep untuk teknologi kami," kata Dr. Chen Katz, kepala kelompok bioteknologi MIGAL seperti dilansir dari Breitbart.

Namun, belum jelas kapan vaksin tersebut akan rampung hingga siap digunakan untuk menghalau penyebaran virus corona.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations