Aplikasi Instagram baru-baru ini melakukan sejumlah pengembangan fitur. Fitur-fitur baru yang diluncurkan adalah dark mode dan story yang mirip dengan Snapchat.
Foto: socialbakers

Fitur dark mode atau mode gelap cukup ditunggu oleh pengguna. Karena fitur ini dapat menghemat daya baterai perangkat dan mereduksi cahaya pada layar agar tidak menyakiti mata.

Berikut cara mengaktifkan mode gelap.

1. Iphone

Fitur ini bisa diaktifkan di Iphone yang menggunakan sistem operasi Ios 13. Masuk ke Setting-Display-Dark Mode. Lalu install ulang Instagram ke versi terbaru. Selanjutnya mode gelap sudah aktif.

2. Android

Masuk ke Playstore, cari Instagram, buka dan scroll ke bawah hingga menemukan Join Beta, pilih Join. Selanjutnya, unduh Instagram versi terbaru dan mode gelap sudah tersedia. Kemudian masuk ke Setting-Display-Night Mode-On.

Selain itu, instagram juga memperbarui fitur story dengan membuatnya semakin mudah untuk mencari efek visual. Perubahan ini membuat Instagram mirip dengan Snapchat. Penghapusan fitur ini membuat pengguna tidak bisa melihat aktivitas akun-akun yang diikuti. Keitka pengguna mengeklik ikon hati yang muncul hanya aktivitas sendiri.

"Banyak orang yang tahu aktivitas mereka terlihat orang lain. Namun, pada akhirnya kesederhanaan adalah faktor pendorong," ujar Head of Product Instagram Vishal Shah.

Fitur ini diluncurkan Instagram 2011 silam. Tab Following memungkinkan pengguna melihat dan memantau like, komentar, dan aktivitas pengguna lain yang pengguna itu ikuti.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations