Oleh: Ummu Ridho

Muslimah Bangil - Bu Chamdiyah bersama para Muslimah Bangil yang peduli generasi menyelenggarakan Family Time Muslimah.

Acara ini dikemas menarik berisi cooking class beriringan berbagi pengalaman. Adapun puluhan peserta yang hadir berasal dari sekitar Dermo, Bangil. (Ahad, 21/11/2021)

"Masyaallah, alhamdulillah. Semoga kita dimudahkan Allah SWT. untuk memahami akan tujuan hidup ini sehingga keberkahan bisa kita dapatkan," tutur Bu Chamdiyah mengawali acara ini.

Lanjut Bu Alfi menyampaikan juga agar dalam menentukan tujuan hidup selalu berhati-hati tidak terbalik. "Semoga tidak terbalik ya. Makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Manusia sebenarnya memiliki kesempatan hidup untuk beribadah kepada Allah SWT. Manusia berasal dari dan akan kembali kepada Allah SWT.," jelas beliau.

Suasana makin seru dan hangat, adonan cemilan kentang keju ala korea pun telah siap. Para peserta juga mencoba mencetak adonan sesuai seleranya. Seiring proses lanjutan cooking class, Bu Ira menambahkan seputar pengalamannya yang menunjukkan bahwa cara pandang hidup seorang muslim memiliki kekhasan. 

"Cara pandang hidup seorang muslim seharusnya sesuai Islam yang benar. Hal ini dapat ditemukan pada diri shahabiyah yang dijamin surga. Kemantapan ilmu membutuhkan dukungan amal yang tepat guna meraih tujuan hidup yang penuh berkah dari Allah SWT. Karenanya semangat  untuk diri dan mengajak yang lain dalam kebaikan sesuai Islam sungguh telah dicontohkan para shahabiyah," ungkap beliau.

Para peserta menikmati hasil cooking class dan saling bersilah ukhuwah hangat. Acara kemudian ditutup doa yang sebelumnya disampaikan kalimat mutiara.

"Alhamdulillah, dalam sebuah hadits dinyatakan: Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. (HR.Ibnu Adi dan Baihaqi dari Abbas R.A). Semoga apa yang dibincangkan hari ini membuat kita terus semangat memahami pentingnya menuntut ilmu. Selain itu, menata cara pandang hidup kita karena arah dan tujuan hidup seorang muslim adalah untuk beribadah kepada Allah SWT," pungkas Bu Chamdiyah sebelum menutup acara Family Time Muslimah kali ini.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations