Deddy Corbuzier ikut mengomentari mewabahnya virus corona di Tanah Air. Lewat akun Instagram resminya, Deddy mengunggah video pengakuan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) corona.
Tribunnews.com

PDP itu merujuk kepada orang yang sudah menunjukkan gejala terjangkit corona seperti demam, pilek, batuk, dan sesak napas. Karena sudah menjadi pasien, maka orang tergolong PDP harus dirawat di rumah sakit. Namun orang tersebut belum tentu menjadi suspect. 

Dalam video yang dibagikan Deddy itu, terlihat seorang wanita mengenakan masker mengaku sebagai PDP corona. Ia menuturkan bahwa pihak rumah sakit melepasnya untuk menyambangi rumah sakit lainnya tanpa pengawasan khusus. 

"Untung orang ini masih baik. Dia bisa sebarkan video ini supaya kita lebih waspada, banyak orang mungkin masih bertebaran di luar sana tanpa isolasi! Itulah gunanya lebih baik kita tetap di rumah beberapa pekan ke depan," ungkap Deddy. 

Tetapi Deddy tak mau tinggal diam melihat kemunculan video tersebut. Ia berencana untuk berbincang terkait kebenaran video itu dengan pihak Kemenkes dan ingin menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Malam ini saya akan podcast dengan Kemenkes menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Apakah kita siap atau tidak. Apakah ini hoax atau bukan, dan jika bukan ini sangat buruk. Gue juga akan bertemu dengan Pak Anies, menanyakan apa langkah kita selanjutnya," jelasnya. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations