Awalnya dalam sebuah diskusi tahun 2006 dengan beberapa sesepuh di kampus UNS salah seorang usul agar saya menuliskan panduan kehidupan untuk anak muda agar lebih terarah hidup. Muncullah ide kalimat IT'S MY WAY. Inilah Jalanku, Hayya Alal Falah.

Oleh: Ust Solikhin Abu Izzuddin

Buku tidak membuat orang menjadi bijak, namun ketika seseorang membaca buku, dialah yang memutuskan dirinya untuk berubah atau tidak.

Seorang wanita muda di Sulawesi Barat mengirimkan pesan singkat, "Awalnya saya mau bunuh diri karena merasa hidup saya tidak berarti, namun setelah membaca buku The Way to Win saya mengurungkan niat untuk bunuh diri..." Kawan, The Way to Win adalah sebuah panggilan kehidupan. 

Awalnya dalam sebuah diskusi tahun 2006 dengan beberapa sesepuh di kampus UNS  salah seorang usul agar saya menuliskan panduan kehidupan untuk anak muda agar lebih terarah hidup. Muncullah ide kalimat IT'S MY WAY. Inilah Jalanku, Hayya Alal Falah.

Saat ke Batam isi buku itu saya edit dalam perjalanan dan di sela sela mengisi Pelatihan ZERO TO HERO serta Grand Launching Quantum Tarbiyah. (Belum pakai New). Di UNAND Padang saya membersamai Lembaga Dakwah Kampus untuk merumuskan strategi perubahan setelah mereka memaparkan masalah dan hendak menuliskan menjadi buku. Saya pun menemukan bahwa solusi yakni Think Fresh Do the Best.

Saya tunggu progres buku tersebut nggak ada kabar maka saya gali Inspirasi dari kata yang saya inspirasikan itu --Think Fresh Do the Best-- sehingga menjadi kerangka buku The Way to Win.

Dari kerangka itulah kemudian ide ide terus deras mengalir. Saya jadi teringat kata-kata indah berikut :

OTAK KITA ITU BUKANLAH BEJANA UNTUK DIISI NAMUN IA ADALAH API UNTUK DIKOBARKAN. (Pluttrach)

Nah, karena itulah, bila adalah MASALAH jangan larut dalam masalah, justru lihatlah apa yang terbaik dan terindah di balik masalah itu. Karena 1 masalah selamanya tidak akan pernah mengalahkan 2 solusi.

Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. (Al Insyirah : 7-8)

Dan buku The Way to Win hasilnya, untuk memandu jalan hidup kita meraih kemenangan di dunia dan akhirat.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations