Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan telah menangkap istri Abu Bakr al-Baghdadi. Erdogan juga menyindir Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenai penangkapan tersebut.
Foto: The Boston Globe

"AS mengatakan bahwa Baghdadi bunuh diri di sebuah terowongan dan memulai kampanye humas yang serius. Kami menangkap istrinya tetapi kami tidak membuat keributan, saya menyatakan ini untuk pertama kalinya," ujar Erdogan, dilansir CNN, Kamis (7/11/2019).

Erdogan mengumumkan penangkapan istri al-Baghdadi usai sehari penangkapan saudarinya, Rasmiya Awad (65). Awad ditangkap dalam sebuah operasi di kota perbatasan Azaz pada Senin (4/11) waktu setempat. Diketahui kota Azaz dikuasai oleh Turki, meskipun berada di wilayah Suriah.

BACA JUGA:

Pejabat senior Turki yang enggan disebut namanya itu mengatakan, Awad sedang bersama lima anak saat dia ditangkap.

"Kami berharap untuk mengumpulkan informasi intelijen yang berharga dari saudara perempuan Baghdadi soal cara kerja internal ISIS," jelas pejabat senior Turki tersebut.

Hanya sedikit informasi yang muncul soal saudara perempuan Baghdadi. Awad sudah ditahan usai serangan terhadap unit perumahan kontainer logam di Azaz.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations