Samsung Galaxy Note 10 dan 10 Plus mungkin baru berumur dua bulanan. Namun para pecinta Android sudah beralih perhatian ke deretan rumor dari Samsung Galaxy S11 yang bakal dilaunching tahun depan.

Aspek yang paling banyak dirumorkan adalah soal kamera. Disebut-sebut bakal banyak sekali peningkatan canggih di smartphone flagship besutan Samsung tersebut.

Dirumorkan, terdapat empat varian Samsung Galaxy S11. Tiga di antaranya mendukung 5G sebagai standarnya, sementara satu varian hanya terbatas 4G LTE.

Tiga varian dengan 5G ini kemungkinan adalah Samsung Galaxy S11, S11+ dan S11e. Varian 4G LTE-nya berupa S11e tanpa 5G.

Tentang dapur pacu, diprediksi Samsung S11 akan mengusung Snapdragon 865/Exynos 9830. Soal RAM, prosesor ini akan memadukan RAM dengan varian 8GB hingga 12GB.

Selanjutnya dari segi desain kita akan menemui bahasa desain yang serupa dengan Galaxy S10 dengan sudut yang lebih melingkar, namun bezel tipis dan lubang Infinity O yang jauh lebih kecil dari milik Note 10. Diprediksi, peletakan lubang layarnya akan diposisikan di bagian tengah seperti Note 10.

BACA JUGA:

Empat kamera di Note 10+ akan diusung di S11 Series. Melansir The Elec, sensor utama 12MP yang telah lama dibawa Samsung akan diganti menjadi kamera 108MP. Ini adalah sensor yang sama dengan yang diproduksi Samsung untuk Xiaomi Mi Mix Alpha yang baru rilis.

Tentu saja, dengan sensor 108MP, fotografi dengan cahaya redup bisa dimaksimalkan dengan hasil yang baik. Kamera utama ini akan dipadu dengan kamera ToF yang bisa kita temui di Note 10+ lalu. Ini akan membantu konten fotografi bokeh di lensa telefoto serta konten AR. Sensor kamera ToF sendiri mampu mengumpulkan data kedalaman dengan sangat akurat.

Selain kamera utama dan ToF, akan ada kamera telefoto serta ultra wide angle. Soal kamera telefoto, akan ada zoom optikal 5x yang tersemat di lensanya. Ini meningkat dari Samsung Galaxy S10 yang hanya membawa 2x zoom optikal.



YOUR REACTION?

Facebook Conversations