Setiap 10 menit sekali, satu orang di Iran meninggal dunia karena infeksi virus corona (Covid-19). Bahkan Iran membuat kuburan massal untuk para korban.

"Berdasarkan informasi kami, setiap 10 menit, satu orang meninggal karena virus corona dan sekitar 50 orang terinfeksi virus setiap jamnya di Iran," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianush Jahanpur, dilansir dari laman Arabnews, pada Jumat (20/03/2020).

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Alireza Raisi mengatakan, jumlah total warga Iran yang telah teinfeksi virus corona mencapai 18.407 orang dengan kasus meninggal dunia mencapai 1.284 orang dan berhasil sembuh sebanyak 5.979 orang. Jumlah tersebut menjadi yang paling parah di Timur Tengah.

BACA JUGA:

Gambar satelit menunjukkan Iran telah menggali kuburan massal di dekat Qom, di tengah tuduhan bahwa rezim telah menutupi tingkat penyebarannya. Lonjakan kasus dan kematian menjadikan negeri dengan penganut Islam Syiah terbanyak itu sebagai negara dengan jumlah kasus corona terbanyak ketiga di dunia setelah Cina dan Italia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations