Pemerintah Korea Utara mengejek Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sebagai seorang yang 'idiot'. Ejekan tersebut disampaikan oleh Duta Besar Kementerian Luar Negeri Korea Utara, Song II Ho setelah pekan lalu Abe mengkritik uji coba peluncur roket super besar.
Gambar: exspress

"Abe, Perdana Menteri Jepang adalah seorang idiot dan penjahat," kata Song kepada KCNA seperti dilansir dari AFP.

Ia menambahkan Abe sebagai seorang cacat yang bodoh karena tidak bisa membedakan peluncur roket dan rudal. Song juga mengatakan agar Abe tidak perlu menginjakkan kakinya di Pyeongyang. "Abe sebaiknya tidak bermimpi untuk datang ke Pyongyang," imbuhnya.

Sindiran tersebut datang setelah Jepang mengatakan bahwa alat peluncur ganda super massif yang dilakukan Korut sebagai rudal balistik yang melanggar sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA:

Kritik Korut terhadap negara lain sebenarnya bukan pertama kali iterjadi. Sebelum melakukan pertemuan perundingan, Korut juga sempat menyebut Presiden AS Donald Trump sebagai sosok gila.

Jepang diketahui sebagai salah satu negara yang secara agresif berupaya melakukan pertemuan dengan negara pimpinan Kim Jong-un tersebut. Akan tetapi, Korut tidak menunjukkan ketertarikan untuk melakukan pertemuan dengan Jepang. 

Kendati di sisi lain Kim Jong-un telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan negara seperti Trump, Presiden Cina Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam bebrapa tahun terakhir. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations