Instagram baru-baru ini menyederhanakan platfromnya, keberadaan fitur following pada instagram kini tidak muncul. Sehingga aktivitas para pengguna instagram sekarang tidak dapt diketahui.
Foto: t13

Shah mellihat banyak pengguna Instagram yang tidak menyadari keberadaan fitur following maupun kegunaannya. Selain itu, bagi mereka yang sudah mengetahui, fitur following cukup membuat mereka terkejut karena aktivitas mereka di Instagram diketahui orang lain.

"Kesederhanaan menjadi faktor utama," kata Head of Product Instagram, Vishal Shah, seperti dilansir dari BuzzFeed News, Selasa (08/10/2019).

BACA JUGA:

Tab following akan hilang dalam waktu satu pekan. Setelah dihapus, tab activity hanya akan memuat aktivitas penggunanya sendiri, misalnya siapa saja yang memberi like dan komentar hingga saran konten yang mungkin disukai berdasarkan interaksi pengguna dengan konten di Instagram.

Dihimpun dari Laman Phone Arena, fitur following sudah ada sejak 2011, lebih dulu dari tab explore yang sekarang sangat populer. Saat pertama kali diluncurkan, following menjadi tempat terbaik untuk menemukan konten baru karena pengguna bisa melihat apa saja yang disukai oleh teman-teman mereka.

Sayangnya, saat ini fitur tersebut sudah kehilangan fungsinya dan mungkin digunakan oleh pengguna untuk memata-matai aktivitas teman-teman di Instagram.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations