Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan di Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019 untuk kategori Statepersons Awards yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi, UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.
Foto: tempo

Penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diterima Sri Mulyani karena menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian di Indonesia.

Selain itu, dia juga dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010 dan selama di Bank Dunia mampu memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengkampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja.

"Penghargaan ini adalah untuk Indonesia dan untuk 82.000 pegawai Kementerian Keuangan. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Kyai Ma’ruf," ujarnya melalui siaran pers, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Prestasi di Bank Dunia adalah kerja bersama seluruh manajemen di Bank Dunia. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas dedikasi yang tidak pernah berhenti untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dunia. Kita lanjutkan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil, makmur dan lebih baik," jelas Sri Mulyani.

BACA JUGA:

Menkeu Kabinet Kerja periode 2014-2019, Sri Mulyani diperkenalkan dalam pengumuman menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019) bulan lalu. Sri Mulyani kembali dipercaya Presiden Jokowi menjabat sebagai Menkeu Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2014. 

Asian Business Leadership Forum adalah rangkaian acara kepemimpinan bisnis paling berpengaruh di Asia yang menyatukan para pemimpin global dalam diskusi dan kolaborasi. Adapun format pertemuan terbagi menjadi tiga yaitu, ABLF Talks, ABLF Awards, dan Publikasi yang diakui ABLF seperti penerbitan, media penyiaran, dan digital ABLF.

Forum yang didirikan pada tahun 2007 ini juga memberikan penghargaan (ABFL Awards) kepada para pemimpin yang memiliki prestasi, rasa tanggung jawab mereka terhadap komunitas, negara, dan pasar global tempat mereka tinggal dan bekerja.

ABLF Awards, merupakan penghargaan terkemuka dan berintegritas dan berfokus pada pengakuan intelektual para pemimpin Asia yang penuh inspirasi di seluruh dunia.

Melalui dukungan Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan dalam Asian Business Leadership Forum (ABLF) memiliki tujuan untuk mendorong inovasi, agar lebih banyak talenta wirausaha yang dapat tumbuh, sehingga sangat bermanfaat bagi masa depan Asia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations