Tema politik global memang sedang menjadi perhatian serius saya. Sebab bagaimanapun juga ummat Islam wajib paham dan mendalami hal-hal yang kaitannya dengan isu Internasional.

Pagi ini saya masih bingung mau nulis apa, sebab banyak sekali tema seliweran yang ingin dituangkan didalam catatan pagi Ki Iding Banten di pagi ini. 

Akhirnya cerita saja merekam perjalanan hari kemarin sampai tadi malam jam 23.00 WIB. 

Siang jam 12 45 saya ditelpon oleh seorang temen dan beliau adalah salah satu kandidat calon wali kota Cilegon. Mengajak kumpul untuk makan siang. Sebelum beliau menelpon, memang sebelumnya beliau lewat tangan kanannya memberi tahu bahwa saya diundang khusus untuk datang ke suatu tempat untuk makan siang. Awalnya undangan itu tidak saya anggap penting, sebab ini undangan biasa dan tidak jelas maksud tujaannya apa. Sehingga saya tidak terlalu serius. Namun setelah beliau telepon dan ajudannya juga telepon, maka saya anggap ini undangan serius. Akhirnya meluncur menggunakan Gojek. Alhamdulillah sampai juga. 

Datang bertemu langsung dengan ajudan beliau dan saya bilang maaf saya shaum dan tidak usah memesan makan siang. Alhamdulillah memang kemarin saya masih shaum termasuk hari ini. Shaum Syawal 1441 H. Saya shaum Syawal biasanya diakhirkan, tidak diawal bulan. 

Masuk ruangan, eh ternyata ada tokoh nasional. Saya ga faham saya diundang tokoh nasional melalui calon wali kota Cilegon atau diundang wali kota Cilegon melalui tokoh nasional itu. 

Wal hasil bertemu, mengucapkan salam dan cepaka-cepiki. Akhirnya saya ikuti obrolan di meja makan tersebut. Saya menyimak dengan seksama apa tema untuk  obrolannya. Ternyata Alhamdulillah tidak jauh mengumpulkan dukungan politik dari tokoh nasional untuk kandidat bakal calon Wali Kota Cilegon. 

Obrolan mengalir santai dan suasana sangat ceria dan sayapun memberi komentar dan masukan saat diminta. 

Namun ada hal serius yang saya terpancing saya harus menyampaikan apa yang ada dalam pikiran saya, yaitu saat obrolan mengarah pada konstelasi politik global.

Tema politik global memang sedang menjadi perhatian serius saya. Sebab bagaimanapun juga ummat Islam wajib paham dan mendalami hal-hal yang kaitannya dengan isu Internasional, gerakan politik global dan terutama membaca pergerakan inci demi inci, kekuatan Mulkan Jabariyah yang kini sedang berlangsung. 



YOUR REACTION?

Facebook Conversations