Bill Gates, Pendiri Microsoft, Gates memprediksi kapan pandemi virus corona (Covid-19) ini akan berakhir.
inc.com

Komentar mengenai pandemi virus corona tersebut Gates katakan beberapa hari setelah dia meninggalkan Microsoft, yakni perusahaan yang dia dirikan bersama Paul Allen pada 1975. Ia memberi gambaran terkait strategi untuk menghambat penyebaran virus corona (Covid-19) yang tengah menjadi pandemi. 

Menurutnya, pandemi ini akan berakhir tergantung pada bagaimana kemampuan suatu negara bisa menghadapinya. Jika suatu negara melakukan pekerjaannya dengan baik, maka diperkirakan pandemi akan berakhir dalam 6 hingga 10 pekan ke depan. 

BACA JUGA:

"jika suatu negara melakukan pekerjaannya dengan baik, dengan pengujian dan 'shutdown' dalam 6-10 pekan maka mereka akan melihat jumlah kasus yang berkurang banyak dan bisa kembali membuka negaranya," ujar Bill Gates seperti dilansir dari CNBC International, Selasa (24/03/2020).

Hingga saat ini, virus corona menyebar hingga ke-173 negara dan telah menginfeksi 378.287 orang, 16.497 orang dinyatakan meninggal sedangkan 100.985 orang dinyatakan sembuh. Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan seluruh masyarakat internasional.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations